Powered By Blogger

Wednesday, January 28, 2009

KEYBOARD VIRTUAL (Penolong yang setia)

Saat bekerja dengan komputer, peranan I/O device menjadi hal yang tidak bisa dianggap enteng. Terlebih itu adalah I/O device yang biasa digunakan untuk mengedit beberapa pekerjaan yang muncul dimonitor.

Mungkin saat mouse terkena trouble masih bisa kita tangani dengan menggunakan keyboard. Tapi bagaimana keadaannya jika yang trouble adalah keyboard, sedangkan pekerjaan sudah setengah jalan. Apakah mouse mampu mengambil alih peranan keyboard untuk mengetikkan beberapa script maupun teks biasa dalam bekerja?.

Dalam OS Windows, sudah ada utility yang bisa digunakan untuk menggantikan keyboard apabila keyboarda yang kita gunakan trouble yaitu : KEYBOARD VIRTUAL. Utility ini sudah langsung masuk dalam OS Windows, jadi tidak perlu lagi pusing-pusing menginstallnya. Jika anda mau menggunakan utility ini cukup dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini:

1. Klik Tombol start.

2. Pilih Program - accesories - accesbility - (on-screen keyboard)



Setelah anda mengklik on-screen keyboard, maka tampilan keyboard virtual pun keluar dan pekerjaan anda dapat kembali dilakukan dengan meng-klik setiap tombol yang tampak di keyboard virtual tersebut untuk mengetikkan teks.


tampilan keyboard virtual, sungguh mirip kan dengan keyboard anda?

1 comment:

  1. oh begitu yak fungsinya, btw saya blm pernah terjadi kena eror seperti itu ..

    nice info mas

    ReplyDelete