Powered By Blogger

Tuesday, January 6, 2009

APA ITU BEST FRIEND ?


Dalam pergaulan sehari-hari kita sering mendengar istilah "BEST FRIEND, FRIENDSHIP, GIRL FRIEND, BOY FRIEND, dan yang didunia maya FRIENDSTER" sebenernya itu istilah apaan sich?. Mungkin bagi sebagian kita yang merasa menjadi anak gaul, akan menggunakan istilah-istilah diatas sebagai ucapan, sapaan, atau mungkin bahan perbincangan saat mereka kumpul-kumpul bareng teman, agar tidak dibilang CuPu (Culun Punya) hehehehe.

Istilah yang akan kita bahas adalah istilah yang pertama yaitu "BEST FRIEND". "BEST FRIEND" sendiri terbentuk oleh dua kata yang bisa berdiri sendiri, yaitu "BEST" yang berarti "TERBAIK/ PALING BAIK diantara yang terbaik" sedangkan "FRIEND" artinya "TEMAN, KAWAN, SAHABAT, MITRA, ATAU REKAN" jika kedua kata tersebut digabungkan maka akan menjadi "BEST FRIEND" artinya "Teman Terbaik (sahabat)". Itu adalah uraian makna dari masing-masing kata pembentuknya. Namun, jika kita ingin tahu lebih jauh tentang "BEST FRIEND" bisa saya logikakan dibawah ini.

BEST FRIEND : SAHABAT
Sahabat adalah orang atau mungkin juga suatu benda yang biasa ada saat kita ada
. Maksudnya gini, istilah sahabat itu hampir sama dengan istilah teman. Namun, sahabat lebih mencerminkan suatu pertalian kuat antara keduanya, sedangkan teman hanya sebatas situasi dan kondisi. Seorang teman mungkin bisa ada saat kita tidak membutuhkannya ataupun sebaliknya. Teman pada hakikatnya adalah pasangan, sebagai contoh (kamu sendirian dirumah, dan tidak ada siapapun dirumah selain kamu dan kucing kesayangan ibumu, bisa dikatakan kamu berteman dengan kucing yang ada dirumah kamu, namun belum tentu dikatakan bersahabat dengan kucing yang ada disitu, karena mungkin kamu alergi kucing, atau mungkin kucing itu kurang bersahabat dengan kamu) itu sedikit definisi teman. Lalu "SAHABAT" apa?, SAHABAT seperti yang telah disebutkan diatas, ialah orang atau benda yang mampu memberikan suatu kehangatan, kenyamanan, dan ketenangan sendiri.


Memang persahabatan itu terjalin setelah adanya pertemanan, dan pertemanan sendiri terjalin setelah adanya perkenalan, sedangkan perkenalan ada setelah terjadinya pertemuan. Tali pertemanan bisa dibilang lebih genting dibanding dengan tali persahabatan. Dalam pertemanan terdapat semacam fase pematangan bersama, dimana kedua manusia diharapkan bisa saling melengkapi satu samalain. Namun, tak jarang pertemanan terkadang bisa jadi bumerang yang bisa mencelakai diri kita. Beda halnya dengan persahabatan, suatu persahabatan akan terjalin erat dan tak mudah tergoyahkan, meskipun terkadang terdapat suatu selisih paham namun, karena adanya suatu kepercayaan tentang diri masing-masing tak akan mengubah keadaan kedalam kondisi yang runyam.

Jadi, kata "BEST FRIEND" adalah sebuah istilah popular dalam pergaulan anak muda untuk
mengekspresikan suatu pertemanan yang telah mereka bina.

nih aku kasih bonus lagu buat best friend aku, klo dah download beli cd originalnya yaw!
1. Vagetoz- saat kau pergi Download
2. Vagetoz- sesuatu yang beda Download
3. Peterpan- sahabat Download
4. Audy ft nindy- untuk sahabat Download
5. Sherina- jalan cinta Download




"ADHE MISS U"

Ka2

No comments:

Post a Comment