Powered By Blogger

Friday, January 16, 2009

download video di youtube !!!

Pada posting kali ini saya mencoba untuk menjadi orang serius. Eitz jangan ketawa apalagi sampai terkentut-kentut itu gak etis. Diinspirasi saat saya mereview sebuah video yang cukup baik di youtube, karena ketertarikan saya kepada video tersebut saya berniat untuk mengunduhnya. Begonya saya, saya muter-muter merhatiin halaman youtube dari pojok kiri kanan atas sampe pojok kiri kanan bawah, nyariin tulisan yang mengandung makna Download (unduh).

Putus asa, akhirnya nanya juga ke mbah google. Eh ternyata dapat juga lho softwarenya, yang ini baru aku pakai, mungkin banyak sih sopwer yang mirip dengan sopwer tersebut, tapi rekomendasi ini boleh dicoba.

Langkah yang saya lakukan adalah ;

1. Saya buka situs www.filemusiczilla.com

2. Kemudian mengunduh sopwer freemusiczilla yang bisa digunakan untuk download video di youtube

3. Cara pemakaiannya, Install sopwer free music zilla di komputer anda, kemudian jalankan dan setting optional yang ada (mulai dari letak file yang akan didownload, browser yang akan dimonitor, sampai dengan leech) saya asumsikan anda orang cerdas sehingga gak perlu detail disini.

Setelah video berhasil di download saya kembali dibuat bingung, kok gak bisa dimainin di WinAmp video dan Windows Media Player pun nyerah. Akhire nanya lagi ke mbah google, ternyata video itu musti di convert dulu atau bahasa ilmiahnya adalah (dipindah bentukkan). Software rekomendasi saya adalah freeflvconverter bisa didownload di www.koyotesoft.com  kemudian pilih free flv converter, dan klik telecharger untuk mengunduhnya. Install sopwer tersebut, kemudian jalankan dan pilih file dari youtube tadi untuk diconvert kedalam file avi, wmv atau yang lainnya.

Nah sampe disini dulu yah. klo masih pada bingung jangan sungkan nanya ama mbah google apa ngisi chat aja, ntar bakalan aku jawab.

No comments:

Post a Comment