Wednesday, June 24, 2009

SENEN SELASA RABU = PUSING !!!!!!

Senen kemarin rencananya mau ketemu ama kreditor mau ambil pinjaman lagi. Tapi karena ada urusan ini dan itu, akhirnya aku pulang telat kerumah dan ternyata ntuh kreditor datang lebih awal. So, gagal deh ambil pinjaman, padahal batas akhir setoran ke kantor dah dekat. Niatku pinjaman dari kreditor itu mau dipakai dulu untuk nggenepin kekurangan setoran ke kantor. Coz, Nyokap ngirim uang ngepas banget dan kebetulan ada keperluan mendadak akhirnya ntuh uang dipake untuk yang lain dulu, gak taunya gagal ketemu kreditor. Padahal dah capek banget, soalnya malem seninnya udah kgk tidur biasa nge-shift gitu. Siangnya juga nge-shift lagi. Sore harinya Gw paksain deh badan ini untuk tetep seger nemenin bokap kerumah BOS bokap gw, u/ bon duit (alias minta bayaran sebelum kerja). Dapet sih tapi tetep masih kurang dari anggaran untuk setor ke kantor. 

So, pulang lagi kerumah, dan gak terasa udah malem, keknya dah gak kuat lagi nih, gw putusin buat tidur dulu. Keesokan harinya (Selasa) gw muter2 nyari pinjaman kesanakesini semua temen2 gw dah gw hubungi tapi nihil. Duh tambah pusing dah kepala gw. Trus sore harinya pas bokap dah pulang kerja kita tukar pikiran sebentar, akhirnya kita putusin buat pinjam ama sodara bokap barang kali ada yang lagi punya rejeki lebih, Sambil jenguk mbah gw yang dah tua. Bener aja, sorenya kita pergi kerumah mbah, budhe, dan pakdhe, nah dirumah pakdhe inilah gw dapat pinjaman, ya lumayanlah akhirnya kekurangan dana buat setoran ke kantor bisa ketutup juga. Sekitar jam 8 malem kita pulang kerumah dengan hati yang agak lega, soalnya dah dapat pinjaman, itu artinya setoran bisa sesegera mungkin diserahkan. Nah, sampai dirumah kan dah malem banget, gw putusin buat kagak berangkat nge-shift, biasanya sich kalo gw kagak berangkat gw ngasih tau ke Bos, tapi kebetulan hape udah dijual, sedangkan kakak gw lagi gak dirumah, kan kalo kakak dirumah bisa pinjem hape kakak gw dulu buat ngasih tw alasan ketidak hadiran gw dalam shift. Akhirnya kagak ngasih tau apa2 deh ke Bos.

Rabu paginya gw melesat ke kantor buat ngurusin nih setoran, sesampainya disana si kasir keknya kesel gitu, dengan wajah sedikit cemberut, ya walaupun kadang2 ada senyum simpul gitu, tapi gw tau dia sebenernya agak kesel, coz gw telat coy setornya. Padahal seandainya hari Senin kemarin gw bisa ketemu kreditor kgak bakalan kayak gini urusane, kagak pusing, kagak bolos nge-shift dan kagak dicemberutin ama kasir. Duh malang bener nih nasib diriku ini, keknya kagak ada yang tw apa yah kalo gw sebenernya lagi pusing banget ngurusin semua ini. Coz, keknya mereka kagak mau tau. Itulah manusia !!!!!

Sunday, June 14, 2009

seputar NaRkObA !!!

PROFIL OF GANJA/KANABIS 
Apa itu ganja?

1. Dikategorikan sebagai depresan (obat yang mengurangi kegiatan sistem saraf) dan halusinogen (menimbulkan halusinasi)
2. Ganja terbuat dari daun tanaman kanabis, THC (Delta 9 tetrahydrocannibinol) adalah salah satu dari 400 bahan kimia yang ditemukan di dalam ganja, THC-lah yang menyebabkan pengaruh yang mengubah suasana hati. Kadar THC yang terdapat pad ganja yang beredar, semakin hari semakin meningkat.
3. Ganja (kanabis) mempunyai beberapa bentuk. Ganja biasanya berbentuk dedaunan seperti tembakau berwarna hijau. Hashish atau minyak hashish merupakan bentuk ganja yang lebih kuat. Hashish adalah getah pohon ganja dan dijual dalam bentuk minyak atua kubus padat kecil,
4. Nama-nama lain = gele, daun cimeng, dll

PENGARUH LANGSUNG PEMAKAIAN GANJA

Ganja dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda. Beberapa orang mengalami reaksi yang lebih kuat dari yang lain. Reaksi yang paling umum adalah perasaan "teler" atau "melayang" pengaruh-pengaruh lain termasuk :
1. Paranoid
2. Muntah-muntah
3. Kehilangan koordinasi
4. Kebingungan
5. Nafas makin meningkat
6. Halusinasi

PENGARUH JANGKA PANJANG

Penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh yang lebih berat apabila ganja digunakan secara teratur. Beberapa di antaranya :
1. Resiko tinggi bronkhitis, kanker paru-paru, dan penyakit-penyakit pernafasan (ganja mengandung tar dua kali lebih banyak dari rokok)
2.Kehilangan minat dan semangat untuk melakukan kegiatan, kehilangan tenaga, dan kebosanan.
3. Kerusakan memori jangka pendek, daya pikir logika, dan koordinasi gerakan badan
4. Dorongan seks menurun
5. Jumlah sperma berkurang (pada pria), siklus menstruasi tidak teratur (pada wanita)
6. Gejala gangguan kejiwaan yuang berat
7. Kerusakkan sistem kekebalan tubuh
8. Addiction (Ganja menimbulkan katergantungan mental dan mengakibarkan kecaduan secara mental)
9. Drive and Accident (Ganja mempengaruhi keterampilan motorik dan koordinasi, penglihatan, dan kemampuan untuk mengukur jarak dan kecepatan. Mengendarai mobil atau motor dengan orang-orang yang sedang "teler" karena ganja adalah sangat berbahaya.
10. Daya ingat dan belajar (Ganja mempengaruhi kemampuan mengingat. THC akan mengganggu proses berpikir terutama yang membutuhkan logika. Ganja juga dapat mengakibatkan kesulitan belajar walaupun pelajaran / tugas yang sederhana, sehingga seseorang dapat berprestasi buruk dalam pekerjaan atau belajar.
11. Obat-obat lain (Ganja dianggap sebagai gerbang narkoba. Seseorang yang memakai ganja memiliki resiko yang lebih besar untuk memakai zat-zat adiktif yang lebih keras. Berdasarkan hasil survey, sekitar 90% pemakai heroin bermula dari memakai ganja.

JENIS-JENIS PSIKOTROPIKA 
1. Shabu (amfetamin)

Shabu adalah stimulan yang mempengaruhi sistem syaraf pusat dengan mempercepat kegiatan bahan-bahan kimia tertentu di dalam otak. Diproses secara sintetis, berbentuk kristal kecil warna putih, kuning, dan coklat. Cara memakai yang paling umum adalah dengan menghirup asapnya. Shabu mempunyai sebutan lain yaitu SS, Ubas, Ice, dll.

PENGARUH LANGSUNG PEMAKAIANNYA ADALAH.....

1. Nafsu makan berkurang,
2. Kecepatan pernafasan dan denyut jantung meningkat
3. Pupil mata membesar
4. Merasa nyaman, energi dan kepercayaan diri meningkat secara tidak normal
5. Susah tidur 
6. Hiperaktif dan banyak bicara
7. Mudah panik
8. Mudah tersinggung, marah, dan agresif

PENGARUH JANGKA PANJANG PEMAKAIAN AMFETAMIN

1. Menurunnya dayua tahan tubuh terhadap infeksi dan penyakit
2. Pemakai berresiko menderita kekurangan gizi
3. Mengalami gangguan kejiwaan akibat amfetamin, termasuk di antaranya delusi, halusinasi, paranoid, dan tingkah laku yang aneh
4. Perlu meminum obat-obatan lain untuk menutupi pengaruh amfetamin
5. Ketergantungan, tubuh pemakai menyesuaikan diri dengan amfetamin 

BAHAYA DAN AKIBAT

1. Toleransi dan ketergantungan
2. Kelebihan dosis (Amfetamin sering kali dicampur dengan bahan-bahan berbahaya lainnyam sehingga sulit untuk mengetahui bagaimana tubuh akan bereaksi. Juga sukar untuk mengetahui dosis dari obat yang sedang dipakai. Hal ini dapat menyebabkan over dosis (OD)
3. Over dosis amfetamin menyebabkan: (denyut jantung yang tidak beraturan, serangan jantung, demam tinggi, pecahnya pembuluh-pembuluh darah di otak, kematian)