Powered By Blogger

Monday, November 28, 2011

MLM (Multi Level Marketing)

Dewasa ini, berbagai macam peluang usaha tengah semarak ditawar-tawarkan. Mulai dari dagang asongan sampai investasi yang bertaraf kelas BERAT. Tidak bisa dipungkiri tekanan ekonomi mengharuskan kita untuk bisa mencari tambahan uang agar kebutuhan-kebutuhan kita bisa terpenuhi.

Begitu juga peluang usaha yang satu ini yaitu MLM (Multi Level Marketing). Banyak diluar sana orang-orang masih TERDIKTE untuk memandang SEBELAH MATA peluang usaha yang sebenarnya memiliki keunikan ini.

MLM memang jenis usaha yang terbilang masih sangat baru untuk kalangan masyarakat kita. Oleh karenanya diperlukan KEBERANIAN untuk mencoba dan merasakan CITARASA baru dalam berwirausaha. Di beberapa negara maju kononkatanya sistem usaha MLM adalah sistem yang ternyata banyak diminati oleh warganya. Alasannya tentu karena FLEKSIBILITAS nya yang UNLIMITED. Ini akan berbanding terbalik jika dibandingkan dengan lingkungan kita. Saya akui dilingkungan tempat tinggal sayapun belum begitu banyak orang yang secara serius menekuni bidang usaha MLM. Mereka masih berpegang teguh pada pepatah "BEKERJA KERAS, BANTING TULANG".

Sebenarnya apabila kita kaji lebih dalam, ternyata sistem usaha MLM ini amatlah UNIK. Mari kita lihat daftar dibawah ini.
  1. Usaha MLM tidak membutuhkan latar belakang, keterampilan dan pengalaman yang khusus. Semua orang yang berjiwa pemberani boleh untuk menjalankan usaha ini, tak terkecuali para pelajar. Contoh : beberapa mitra kerja saya adalah para pelajar yang masih duduk dibangku kelas XI dan XII sebuah SMK.
  2. Usaha MLM tidak membutuhkan alokasi dana / Modal yang terlalu besar, dan cenderung memiliki resiko yang kecil. Karena yang dialokasikan dibidang ini adalah Waktu, Komitmen dan kesabaran kita dalam berwirausaha.
  3. Usaha MLM juga ternyata membantu kita dalam proses pengembangan pribadi. Karena, disini ternyata terdapat sebuah sistem yang sungguh luarbiasa dalam pelatihan bagi member-member yang aktif.
  4. Usaha MLM juga bisa menghasilkan uang yang jumlahnya fantastis kepada member yang bekerja sesuai arahan dan sistem yang ada pada perusahaan tempat member tersebut bergabung.
  5. Usaha MLM juga memberi kebebasan Waktu dan Finansial kepada member-membernya.
  6. Usaha MLM juga bisa memberi kita kekerabatan baru. Dikarenakan adanya hubungan UPLINE --> DOWNLINE, yang biasa kita sebut sebagai MITRA.
  7. DLL
Kesalahan-kesalahan yang terjadi di masalalu ternyata menjadi sekat yang membiaskan keunikan peluang usaha ini kepada kita. Mungkin dulu ada beberapa "oknum" yang dengan sengaja memberi "coreng hitam" kepada peluang usaha ini, sehingga sampai sekarang masih terbias samar.

Jadi, bagi Anda para member MLM " AYO KITA MAJU TERUS, KEMBANGKAN SISTEM USAHA YANG AKAN MENJADI PRIMADONA DI MASA MENDATANG. WALAUPUN, TANTANGAN YANG BESAR-BESAR MENGHADANG, TENTU BISA KITA HADAPI, KARENA KITA DIPERSIAPKAN UNTUK MENGHADAPI DAN MENAKLUKAN TANTANGAN ITU !!!!".

Dan bagi Anda yang belum jadi member MLM "JANGAN PUTUS ASA KAWAN, APAPUN PEKERJAAN YANG ANDA KERJAKAN ITULAH PILIHAN ANDA. NAMUN, JIKA SUATU HARI NANTI ANDA INGIN BERJALAN BERSAMA KAMI, PINTU MLM SELALU TERBUKA UNTUK SANG PEMBERANI".

Saya memang anak baru dibidang MLM, tapi dari beberapa hal yang saya bandingkan dengan pekerjaan yang pernah saya jalani, jenis usaha dan pekerjaan semacam ini, telah memberikan banyak hal kepada saya, saya mendapat pengalaman yang sangat jarang saya jumpai dipekerjaan saya yang dulu. Saya setidaknya jadi tahu apa itu arti waktu, kesehatan, dan finansial. Dan teman saya pun akhirnya juga bertambah..... kata orang "Banyak teman banyak jalan rejeki" hehehehehe. ERWIN DWI SISWANTO.


NB:
  • JIKA HANYA MENYAKSIKAN DAN MENYIMAK, APAKAH KITA AKAN TAHU APA DAN BAGAIMANA RASANYA?

No comments:

Post a Comment