Powered By Blogger

Saturday, November 26, 2011

APA ALASAN ANDA UNTUK BEKERJA ?

Bismillahirrohmanirrohim. huffttttt, lama sekali saya tidak memposting SE-SU-A-TU di blog yang sederhana ini. Beberapa waktu lalu memang saya lagi dibuat repot dan bingung oleh berbagai hal atau masalah, yang pada akhirnya berdampak pada blog ini.

Nah, sebagai posting yang mengawali saya ngeblog kali ini adalah posting mengenai APA ALASAN ANDA UNTUK BEKERJA ?

Mungkin, teman-teman semua bertanya-tanya, "pertanyaan bodoh macam apa ini?". Kalau itu yang ada dibenak teman-teman semua, saya ulangi lagi pertanyaanya APA ALASAN ANDA BEKERJA ?. dan mungkin ada kesamaan jawaban teman-teman semua dengan opsi yang ada dibawah ini :
  1. Untuk menambah wawasan dan pengalaman.
  2. Untuk mengaplikasikan teori yang didapat dibangku sekolah.
  3. Untuk menambah pundi-pundi uang.
  4. Untuk menghilangkan kewajiban semata. dll
Mungkin teman-teman memilih jawaban di golongan dll (dan lain-lain) karena opsi yang ada tidak ada yang pas dengan apa yang dipikirkan oleh teman-teman. Apapun yang menjadi alasan teman-teman untuk pertanyaan yang saya ajukan tidak lah saya ambil pusing. Itu hak teman-teman. Yaaaaa kan?

Saya memang bukanlah tipe pekerja yang baik, rajin, atau patuh. Terbukti dari beberapa pekerjaan yang pernah saya jalani berakhir dengan RE-SIGN. Mungkin saya masih terjangkit virus MALAS, hahahahahha. Itu tidaklah menjadi soal, yang penting adalah teman-teman jangan mengikuti jejak saya (JELASLAH WONG SAYA BELUM BERJALAN MANA MUNGKIN ADA JEJAKNYA) hehehehe.

Dalam bekerja kita memang harus setidak-tidaknya memperhatikan hal dibawah ini :
  • Pekerjaan yang kita kerjakan adalah memang bidang yang kita kuasai. Ini terdengar seperti memaksakan, tapi itulah kenyataannya. Kita harus benar-benar yakin bahwa kita MAMPU secara sadar untuk menjalankan pekerjaan ini dengan baik. Memang, kita bisa sambil berjalan untuk bisa lebih menguasai, tapi itu tentunya juga akan memakan waktu yang lama, dan jarang ada pihak pemilik kerjaan yang bertoleran dengan hal ini. Kebanyakan dari mereka mencari pekerja yang qualified dengan bidang yang sedang lowong tsb.
  • Pekerjaan yang kita kerjakan adalah memang bidang yang kita idam-idamkan. Nah, untuk hal ini biasanya ada toleransi dari pemilik kerjaan untuk berspekulasi memilih seseorang yang memang memiliki ketertarikan dengan bidang yang mereka tawarkan. Si pemilik kerjaan, mungkin akan memberi waktu kepada kita untuk proses adaptasi dan pematangan, biasanya terjadi di dunia niaga.
Biasanya pekerjaan yang dilandasi oleh kedua hal diatas akan terasa ringan kita jalani, meski uang yang dihasilkan dari pekerjaan itu hanya cukup untuk beli pulsa hp kita saja. Toh, nantinya ada perubahan drastis yang berjalan beriringan dengan KETEKUNAN dan KEPATUHAN kita dalam bekerja. Disamping itu, perlu diperhatikan juga bahwa uang yang kita hasilkan dari bekerja ternyata sejajar dengan pengembangan pribadi kita. Jadi, jangan harapkan uang yang terlalu banyak jika pribadi kita masih standard-standard saja. Tingkatkan pribadi kita dan insyaallah rejeki juga akan mengikuti.

Nah, teman-teman semoga posting ini asyik untuk dibaca, dan semoga apapun yang teman-teman semua kerjakan adalah benar-benar hal yang ingin dikerjakan oleh teman-teman. MAJU TERUS,,,, RAIH APA YANG INGIN DIRAIH,,,,,!!!!!!

1 comment:

  1. 1xbet korean registration - Legalbet.co.kr
    All you need to know 바카라 about the 1xbet korean company. 1xbet korean worrione registration - How to register with 1xbet korean.

    ReplyDelete